Makanan penderita kolesterol

penurun kolesterol

Banyak megkonsumsi makanan tidak sehat, seperti makanan cepat saji, dapat meningkatkan kadar kolesterol. Jika kolesterol sudah bersarang di tubuh kita maka dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti serangan jantung dan stroke. Jika Bunda sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi, maka sudah seharusnya Bunda menjaga makanan dengan mengkonsumsi makan sehat, untuk menghindari komplikasi yang berbahaya. Seperti makanan penderita kolesterol.

Makanan Penderita Kolesterol

Guna menurunkan tingkat kolesterol dalam darah, Bunda membutuhkan makanan penderita kolesterol sehat yang dapat menurunkan kolesterol. Berikut ini adalah makanan yang baik untuk Bunda atau ayah konsumsi :

  1. Makanan yang mengandung kacang kedelai. Makanan seperti puding kedelai tanpa gula, susu kedelai,kacang edamame dan tahu mengandung protein yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah.
  2. Buah dan Sayuran. Mengkonsumsi buah dan sayur dapat menurunkan kolesterol tinggi. Sebab, buah dan sayur merupakan makanan dengan lemak jenuh yang rendah. Jika bunda mengkonsumsinya lebih banyak maka bunda akan merasa kenyang sehingga mengurangi kemungkinan mengkonsumsi makanan dengan lemak jenuh. Konsumsi makanan yang kaya akan serat seperti brokoli, apel, pir, ubi, stroberi dan terong dapat menurunkan kolesterol.
  3. Kacang-kacangan. Manfaaat kacang bisa mengurangi kolesetrol dalam darah karena mengandung protein, vitaminE, lemak tak jenuh, magnesium, serat, dan kalium. Bunda bisa menurunkan kolesterol bunda sebanyak 5% jika mengkonsumsi sekitar 1-2 ons kacang-kacangan dalam sehari.
  4. Beras coklat. Dibandingkan dengan beras putih, beras coklat memiliki lebih banyak nutrisi dan kaya akan serat. Kandungan serat pada beras coklat iniah yang membantu menurunkan kolesterol.
  5. Ikan dan asam lemak omega 3. Ikan seperti salmon, tongkol, tuna dan sarden mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Omega 3 memang tidak berpengaruh pada kadar kolesterol jahat (LDL) darah, tapi dapat menurunkan risiko terbentuknya bekuan darah. Omega 3 juga bisa mengurangi kemungkinan terkena kematian mendadak karena penyakit jantung serta mengurangi kadar trigliserida dalam darah.
  6. Salah satu manfaat alpukat yaitu kaya kandungan kemak tak jenuh. Usahakan untuk mengkonsumsi alpukat dalam bentuk buah, bukan dalam bentuk jus yang sudah dicampur gula dan susu. Penderita koleterol tinggi perlu membatasi asupan lemak jenuh.
  7. Makanan yang diperkaya lemak tidak jenuh. Menjaga asupan lemak jenuh dibawah 20g (wanita) dan 30g(pria) sangat penting untuk menurunkan kolesterol. Bunda bisa mengganti nya dengan lemak tidak jenuh. Seperti minyak zaitun, bunga matahari, jagung, minyak sayur, kacang dan biji-bijian lainnya.

Tiap makanan yang dijelaskan di atas memberikan manfaat tersendiri, namun perubahan gaya hidup juga membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi. Selain mengubah menuĀ  makanan, menurunkan kolesterol tinggi bisa dibarengi dengan berolahraga secara rutin, menjaga berat badan ideal, dan berhenti merokok.

Kini telah hadir OFIR teman makan makanan berlemak dan penurun kolesterol

Seiring dengan meningkatnya kebiasaan makan makanan yang siap saji, menjadikan kesehatan tubuh kita tidak pernah terpantau dengan baik. Tidak mengherankan jika hingga kini. Banyak orang yang mengeluhkan dengan kurangnya kebutuhan nutrisi pada tubuh. Karena makanan yang dikonsumsi tidak begitu memiliki kandungan gizi yang sehat. Seperti makanan penderita kolesterol yang tidak sulit didapat.

Banyak orang yang mengeluhkan permasalahan kesemutan, nyeri pada leher ataupun punggung dan perasaan tubuh yang mudah lelah setelah mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung banyak kolesterol jahat didalam nya.

Tentunya, jika permasalahannya demikian ini, akan sangat penting untuk bunda segera mengambil solusi dengan memanfaatkan produk penurun kolesterol yang berupa supplemen herbal sebagai permasalahan yang lebih akut atau makanan penderita kolesterol.

Salah satu rekomendasi yang bisa bunda dapatkan sebagai penurun kolesterol adalah dengan mengkonsumsi Ofir. Jenis suplemen yang dibuat dari bahan alami ini akan membantu bunda dalam meredakan permasalahan kolesterol yang sangat tinggi.

Tidak hanya itu saja, dengan Ofir, Bunda akan bebas mengkonsumsi makanan berlemak seperti halnya gule, soto, rawon dan berbagai jenis makanan yang bersantan kental. Untuk itu, selalu sediakan penurun kadar kolesterol Ofir sebagai teman makan bunda dimanapun bunda menyantap makan kesukaan Bunda, termasuk makanan penderita kolesterol.

Kemampuan Ofir sebagai penurun kolesterol tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai bahan berkhasiat di dalamnya. Beberapa bahan yang terkandung dalam Ofir diantaranya adalah madu (mel depuratum powder) yang akan berperan dalam meningkatkan kinerja sistem metabolisme dalam tubuh dan juga sebagai pelengkapĀ  atas sumber nutrisi keseharian bunda.

Selain itu, didalam Ofir juga mengandung cuka apel (malus domestica) yang sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dan gula dalam darah serta mendetoksifikasi semua racun yang ada didalam nya.

Tidak hanya itu saja, penurun kolesterol yang dalam hal ini Ofir juga mengandung stevia rebaudiana atau yang lebih dikenal dengan sebutan pemanis stevia. Penambahan pemanis ini akan membantu dalam mencegah permasalahan diabetes, menangkal racun dan juga sebagai anti-hipertensi. Ada juga bahan citrus limon exstract yang disebut sebagai lemon. Kandungan lemon didalamnya juga akan membantu dalam melancarkan pencernaan, menurunkan lemak darah dan sumber vitamin C.

Selain beberapa bahan diatas, dalam penurun kolesterol Ofir ini juga terdapat kandungan jahe (Zingiber Officinale Rosch) yang akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol dan juga memperlancar sistem peredaran darah.

Sedangkan untuk membantu mencegah permasalahan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol, terdapat bahan yang dikenal dengan sebutan bawang putih lanang (alium sativum). Makanan penderita kolesterol juga sampai terlewatkan.