Vitamin Untuk Anak Susah Makan

anak susah makan

Kenapa Anak Susah Makan???

Banyak para ibu yang mencari tahu apa saja vitamin untuk anak susah makan. Apakah memberikan vitamin atau nutrisi tertentu dapat mengatasi masalah nafsu makan anak?? Pertanyaan ini muncul karena waktu makan si kecil terkadang menjadi waktu yang paling sulit dalam keseharian bunda.

Anak merupakan anugerah terindah yang tuhan berikan kepada kita dan keluarga. Oleh karena itu, sebagai orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk soal gizi dan nutrisi. Para orang tua dirumah juga pastinya sibuk mencari vitamin untuk anak susah makan.

Banyak para orang tua yang mencari metode anaknya supaya mau makan. Masalah ini terutama terjadi pada anak usia 2 samapai 5 tahun. Sebagai orang tua yang melihat anak banyak menyusu ketika masih bayi namun menjadi sultit makan ketika menginjak usia yang lebih besar pastilah akan merasa khawatir. Bunda dirumah juga menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik bukan???. Jadi, apakah vitamin untuk anak susah makan yang dapat memperbaiki nafsu makan anak??

 Vitamin Untuk Anak Susah Makan

Sudah menjadi tradisi jaman sekarang untuk para orang tua mencari vitamin untuk anak susah makan. Tidak jarang banyak orang tua yang membawa anaknya ke dokter hanya dengan tujuan berkonsultasi agar anaknya mau makan dengan mudah.

Saat ini telah hadir Vitamin untuk anak susah makan , Madu Vitabumin. Madu ikan gabus yang diformulasikan khusus untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil demi tumbuh kembangnya secara optimal.

Selain mengandung madu, Vitabumin juga diperkaya dengan ekstrak temulawak dan ekstrak ikan gabus. Perpaduan ketiganya menjadikan Vitabumin sebagai pendamping yang baik untuk tumbuh kembang si kecil yang optimal. Vitabumin di persembahkan dengan sinergi kebaikan alam Indonesia.

Madu, si manis bernutrisis yang kaya akan energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, mineral (kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium dan zinc) dan vitamin (Vitamin C,B-2,B-3,B-6 dan folat)(data USDA, 2016). Ingat bunda, kekurangan salah satu diantaranya akan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil lho.

Ikan Gabus (Ophiocephalus Stiatus). Ikan gabus, jurnal perikanan yang diterbitkan Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2014 menyebutkamn komposisi kimia dalam daging ikan gabus meliputi : air, protein, abu, karbohidrat, dan lemak. Kandungan dalam ikan gabus tersebut dapat memenuhi kebutuhan anak yang sedang dalam mengalami pertumbuhan dan perkembangan.

Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma). Temulawak warisan leluhur agar si kecil doyan makan. Kebaikan temulawak telah dibuktikan melalui berbagai penelitian sebagai salah satu bahan alam yang dapat membantu memperbaiki nafsu makan anak dan memperbaiki fungsi pencernaan (BPOM RI, 2005) . Vitabumin adalah cara cerdas bunda menstimulasi nafsu makan si kecil. Vitabumin adalah vitamin untuk anak susah makan.

Setiap anak memiliki tingkat kepekaan tubuh serta kesulitan masing-masing. Tidak sedikit kaum ibu mengalami kesulitan dalam hal pola makan anak. Ini disebabkan karena tingkat nafsu makan anak yang tidak menentu. Terkadang meningkat dan sebaliknya.

Nafsu makan anak memang sulit sekali untuk ditebak, karena mereka masih dalam kondisi pertumbuhan. Sehingga memberikan vitamin penambah nafsu makan anak merupakan solusi yang tepat untuk ana-anak yang masih labil dalam mengatur tubuhnya sendiri.

Ini semua memerlukan pendamping yang baik dan benar oleh para orang tua. Karena peran penting orang tua sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak. Meningkatkan nafsu makan anak salah satu nya juga membutuhkan kesabaran yang ekstrak yang wajib para orang tua miliki. Mendidik anak dengan baikpun mewajibkan para orang tua untuk jadi gemar membaca.

Banyaknya informasi yang didapatkan dari membaca, mampu membantu para orang tua dalam mendampingi pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya. Dan tentunya dapat menambah referensi yang banyak tentang vitamin penambah nafsu makan anak ini.