Minyak Telon

minyak telon

Minya Telon

Perut kembung bisa dialami siapa saja, tidak terkecuali oleh bayi. Saat perutnya kembung, bisa jadi bayi akan  rewel dan susah tidur. Kembung pada bayi biasanya muncul karena perletakan yang salah pada saat bayi menyusu payudara ibu. Bisa pula terjadi karena bayi mengisap udara dari botol susu yang  kosong. Bagaimana tanda perletakan yang salah pada saat bayi menyusu ke payudara ibu?? Yakni munculnya suara ‘’cap- cap’’ saat menyusu.

Sedangkan tanda perut kembung pada bayi yakni perut yang tampak lebih besar dari biasanya. Selain itu perut bayi agak keras ditekan. Biasanya bayi yang sedang kembung juga sering buang angin. Nah, penggunaan minyak telon disini juga sangat membantu  mengurangi sakit pada perut kembung si bayi. Oleskan kebagian perut kembung yang tepat secara merata agar kehangatannya terasa oleh si kecil. Pijat – pijat juga si kecil dengan sentuhan tangan ibu yang lembut agar si kecil merasa rileks.

Kapan Pemberian Minyak Telon Pada Si Kecil ??

Gunakanlah minyak telon untuk si kecil pada bagian kaki, tangan, punggung dan perut. Terkait volume pemakaiannya sendiri, sebetulnya tidak ada batasan, tergantung pada kebutuhan si kecil saja. Sebenarnya kapanpun bunda gunakan minyak telon untuk penghangat tubuh anak dan perlindungan dari gigitan nyamuk itu bebas – bebas saja.

Pemberian minyak telon sehabis mandi kepada si kecil mandi air hangat, ia akan tetap kedinginan ketika bunda mengangkatnya dari bak mandi. Dengan mengoleskan minyak telon sehabis mandi, baik pagi maupun sore hari, tubuh si kecil akan hangat kembali. Selain menyembuhkan perut kembung pada kecil, menghangatkan tubuh si kecil, minyak telon juga memberikan keharuman yang khas pada tubuh si kecil.

Manfaat Dari Minyak Telon

Menjaga tubuh si kecil agar tetap hangat adalah hal yang perlu dilakukan oleh setiap ibu. Untuk menjaga kehangatan tubuh si kecil, biasanya para orangtua akan mengusapkan minyak telon diperut, punggung, maupun dada si kecil setelah mandi maupun malam hari. Selain membuat tubuh menjadi lebih hangat, si kecil juga memiliki aroma khas yang segar dan wangi.

Setiap minyak telon pada umumnya memiliki karakteristik yang berbeda – beda antar satu dengan yang lainnya. Baik dari segi aroma, tingkat kehangatan, harga dan beragam manfaatnya. Namun bunda harus tau bahwa minyak telon juga ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk si kecil, baik manfaat nya untuk memberikan kehangatan maupun aroma nya. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan minyak telon, diantaranya adalah mencari tahu komposisi atau bahan – bahan yang digunakan.

Pastikan semua bahannya aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada si kecil. Selain itu bunda juga harus menguji tingkat kehangatan dan jangan sampai minyak telon yang diberikan terlalu panas atau bahkan tidak memberikan rasa hangat sama sekali. Karena salah satu fungsi dari minyak telon adalah untuk menghangatkan tubuh si kecil.

Dengan memberikan minyak telon terbaik, bunda sudah memberikan yang terbaik untuk si kecil. Jadikan momen berharga bunda dengan si kecil. Minyak telon Quufy dengan wangi aroma green thea dengan ketahan 6jam, tidak hanya memberikan keharuman untuk si kecil, tapi juga melindungin si kecil dari gigitan nyamuk dan memberikan kehangatn pada tubuh si kecil. Quufy adalah Minyak telon + Parfum pertama yang aman digunakan untuk bayi. Jadi tidak perlu diragukan lagi.